Breaking News

Thursday 26 February 2015

4 Cara Biar Nggak Gampang Ngantuk

Rutinitas kita seringkali terganggu seperti kurang berkonsentrasi saat bekerja atau belajar di sekolah maupun di kampus . Penyebab kita sering tidak berkonsentrasi ialah kita seringkali mengantuk terutama bagi mahasiswa , apalagi saat kita menjalankan kuliah di pagi hari tentu kita sering mengalami akan hal ini . Tapi, kenapa ya, kita sering banget mengantuk? Hmm…jangan-jangan ada yang salah dengan gaya hidup kita. Yuk, cari solusinya supaya nggak gampang ngantuk  

Jangan Begadang

Waktu tidur yang cukup nggak menjamin bisa melepaskan kita dari kantuk. Soalnya, ternyata jam tidur larut juga membuat kita mengantuk sepanjang hari meskipun jam tidur sudah lebih dari 6 jam. Makanya, mulai sekarang coba deh, tidur sebelum jam 10 malam. Dijamin keesokan harinya lebih segar. Bagi mahasiswa,siswa atau pekerja yang punya sederet deadline tugas lebih baik segera selesaikan tugas-tugasnya dan atur waktu sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan tugas sehingga kalian tidak akan sering bergadang.

Minum Air Putih
Kurang minum air putih membuat metabolisme alias pembakaran dalam tubuh jadi terganggu. Soalnya, pembakaran membuat tubuh menjadi panas dan energi terpakai banyak. Ini nih, yang membuat tubuh kita jadi lemas dan seperti nggak bertenaga. Bawaannya jadi pengin tidur.

Olahraga
Menurut dr. Michael Triangto SpKO, spesialis kedokteran olahraga dari Slim+ Health Sport Therapy, mudah mengantuk atau tubuh seperti kurang berenergi bisa disebabkan karena kurang berolahraga. Soalnya, energi di dalam tubuh menumpuk dan tidak terpakai. Rutin olahraga, tapi jangan berlebihan, ya.

Kurangi Gula
Terlalu banyak gula bisa bikin kita lemas, lho. Apalagi kalau gula tidak berubah menjadi energi karena kita kurang olahraga. Dijamin bakal lemas dan nggak bertenaga. Memang sih, susah banget menolak makanan manis. Tapi nggak pengin kan, jadi loyo karena terlalu banyak makan manis. Lebih baik dikurangi, deh.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com