Breaking News

Wednesday 15 February 2012

Hafalan Shalat Delisa

Sobat setia blogger :D . ingat kan, dengan tsunami yang melanda Aceh pada Desember 2004 lalu? Bencana alam tersebutlah yang menginspirasi film bernuansa Islami ini.


Delisa (Chantiq Schagerl) adalah gadis kecil periang yang tinggal di Lhok Nga, desa kecil di pantai Aceh. Sebagai anak bungsu dari keluarga Abi Usman (Reza Rahadian),  Delisa kerap dimanja oleh orangtua dan kakak-kakaknya. Delisa menghabiskan hari-harinya dengan bersekolah, bermain bola dan belajar mengaji di sekolahnya. Suatu ketika sekolah, Delisa mengadakan ujian praktek shalat. Ummi (Nirina Zubir), ibu Delisa berjanji untuk membelikan kalung jika Delisa berhasil lulus ujian tersebut. Nggak disangka, tanggal 26 Desember 2004, ketika ujian berlangsung, gempa bumi dan tsunami melanda pesisir utara Aceh serta berbagai pelosok pantai di Asia Tenggara.


Delisa terbawa arus dan terluka parah. Ibu, kakak dan teman-temannya meninggal. Untungnya Delisa berhasil diselamatkan Smith (Mike Lewis) dan dirawat oleh Suster Sophie (Loide Christina Teixeira). Ketika Smith mengajak Delisa untuk ikut bersamanya ke Amerika, ayah Delisa datang menjemputnya. Di tengah rasa kehilangan dan putus asa yang mendera masyarakat Aceh, Delisa menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa setiap hari. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini mengajarkan bagaimana kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk bertahan.


Judul: Hafalan Shalat Delisa
Kategori: Film Bioskop
Pemain: Chantiq Schagerl, Reza Rahadian, Nirina Zubir, Mike Lewis
Sutradara: Sony Gaokasak
Rilis di Indonesia: 22 Desember 2011
Produksi: Starvision

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com