Breaking News

Saturday 7 March 2015

Tips Atasi Keringat Berlebih

Hai sobat blogger saya kembali lagi. Malam ini saya akan memposting apa saja sih tips atasi keringat yang berlebih di tubuh kita. Sebenarnya tubuh kita apabila berkeringat akan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun bila berlebihan malah akan menjadikan tubuh tidak sehat . Selain itu keringat yang berlebih juga membuat diri ini tidak percaya diri. Sehingga untuk komunikasi serta interaksi kita dengan orang lain akan terganggu. Untuk mengatasi hal itu kita seringkali memakai deodorant. Padahal hal tersebut kurang baik, karena kebanyakan deodorant mengandung bahan kimia. So here i will give you some solutions, check this out sobat :D 

Minum Air Putih & Jus Buah 
Dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari, suhu tubuh kita akan lebih stabil dan kulit pun terasa lebih lembap. Saat melakukan aktivitas pun, tubuh tidak akan mengalami dehidrasi. Selain air putih, dengan minum jus anggur dan kiwi yang kaya akan vitamin C, bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada tubuh. 

Gunakan Lulur dari Cuka Apel
Untuk mencegah bau badan tidak sedap, juga mengurangi keringat berlebihan, terutama pada bagian ketiak, kita bisa gunakan lulur dari bahan alami. Salah satu bahan alaminya yaitu cuka apel. Cuka sari buah apel diyakini dapat membunuh bakteri penyebab bau badan yang tidak sedap sekaligus mengatasi keringat berlebih. 

Hindari Masakan Berbumbu 
Makanan yang mengandung banyak bumbu, seperti bawang merah atau bawang putih perlu dihindari karena dapat meningkatkan kadar keluarnya keringat dari tubuh. Untuk kita yang memiliki kadar keringat berlebih, sebaiknya meminimalisir konsumsi makanan berbumbu dan menggantinya dengan makanan bermineral atau sayur-sayuran.

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com