Breaking News

Saturday 7 March 2015

Manfaat Kayu Manis



Sobat telah kita ketahui Indonesia itu kaya sekali akan
sumber daya alamnya, terutama rempah-rempah. Banyak rempah-rempah yang punya manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah cinnamon *kayak nama band :D* alias kayu manis. Tidak hanya nikmat dijadikan bahan makanan manis, cinnamon juga punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kita. Apa saja manfaat dari kayu manis ini, yuk kita ulas ;) 

Anti Bakteri
Kayu manis punya kandungan anti bakteri. Kabarnya, rempah satu ini efektif untuk menghilangkan bakteri H.pylori yang bisa menyebabkan sakit maag dan dapat meredakan penyakit lain yang timbul akibat bakteri. Bahkan, kayu manis bisa jadi bahan alami pengawet makanan, lho.

Meningkatkan fungsi otak
Aroma kayu manis memiliki efek untuk memperbaiki fungsi otak. Saat menghirup kayu manis, rasa sedih dan stress bisa berkurang dan pikiran bisa menjadi lebih tenang. Para peneliti di Cytokine Research Laboratory, Department of Experimental Therapeutics, University of Texas telah mengembangkan kayu manis sebagai obat yang bisa menyembuhkan penyakit neurodegenerative sepeti Alzheimer, tumor otak, dan meningitis.

Menurunkan kolesterol
Makanan enak yang mengandung banyak lemak memang sulit ditolak. Nah, mengonsumsi kayu manis bisa bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan obesitas. Yuk, bikin teh hangat dengan cinnamon.

Meringankan sakit rematik
Dalam penelitian yang dilakukan di Department of Internal Medicine menunjukkan kalau kayu manis bisa mengurangi kadar sitokin yang bisa menyebabkan rematik. Wow!

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com