Breaking News

Saturday 7 March 2015

Duduk Terlalu Lama Bahaya? Why?!

Hai Sobat Blogger tadi saya menemukan artikel ini, saya baru tau bahwa duduk terlalu lama itu berbahaya. Kok bisa ya :O ?! . Biasanya berapa lama sobat menghabiskan waktu untuk duduk? . Mungkin bisa 5-8 jam sehari? . Ternyata, terlalu lama duduk bisa berakibat fatal untuk kesehatan kita, lho. Bahkan, beberapa penyakit muncul karena kebiasaan duduk terlalu lama. 


Sakit pada punggung
Biasanya rasa nyeri ini muncul setelah kita lebih dari 10 jam duduk. Rasa sakit tersebut muncul di bagian bawah punggung dan tulang belakang. Katanya sih, ini karena ototpunggung menjadi kaku. Soalnya, kita terlalu lama tak mengubah posisi. Makanya, daerah punggung kita terasa nyeri. Jika nyeri punggung tersebut dibiarkan, rasa sakit akan mengalir ke bagian sendi. Lama-kelamaan akan terjadi peradangan di sekitar leher dan punggung.

Berat badan bertambah
Terlalu lama duduk juga bisa memperlambat aktivitas elektrik otot. Kemampuan pembakaran kalori tubuh jadi berkurang. Hal ini membuat kita mengalami penambahan berat badan dan kenaikan kolesterol. Kalau dibiarkan, bisa mengakibatkan munculnya penyakit diabetes.

Metabolisme tubuh berkurang
Untuk jangka waktu panjang, terlalu lama duduk dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini membuat daya tahan tubuh berkurang. Akibatnya, kita jadi lebih mudah terserang penyakit.

Munculnya penyakit fatal
Duduk terlalu lama juga meningkatkan resiko munculnya serangan jantung. Ini semua karena adanya peningkatan lemak darah daan kolesterol jahat. Selain itu, kita juga bisa terkena penyakit ginjal, kanker, dan stroke. Kayaknya, saatnya kita mengurangi kebiasaan duduk dari sekarang.

2 comments:

  1. Kalau jomblo terlalu lama bahaya gak kak ? :D

    ReplyDelete
  2. jangan curhat ya dek disini :P , bahaya kayaknya dek ntar kamu bisa jadi bujang lapuk ^^v

    ReplyDelete

Designed By VungTauZ.Com