Breaking News

Saturday 7 March 2015

Cantik dengan Bubuk Kopi

Ternyata kopi tidak hanya digunakan sebahai bahan minuman fancy, seperti cappucinno atau coffee smoothie, white coffe dan lain lain saja, lho. Karena dalam kopi mengandung  asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan. 


Sobat siapin bubuk kopi ya, dan ikuti beberapa tips untuk menjaga kecantikan berikut ini:

Menyegarkan kulit wajah
Caranya mudah, buatlah secangkir kopi lalu bekukan di dalam freezer menggunakan cetakan es batu. Setelah kopi benar-benar membeku, oleskan pada kulit wajah secara merata, lalu cuci bersih wajah menggunakan air bersih. Ritual ini cocok untuk mengatasi wajah yang lelah untuk kembali segar.

Kulit kencang dengan kopi
Basahi kapas dengan kopi, lalu oleskan keseluruh muka dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas sampai bersih. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan noda kecokelatan pada kulit wajah dan tubuh.

Kopi untuk scrub (lulur)

Campur bubuk kopi dengan mentega, lalu pijatkan keseluruh tubuh dengan merata selama 30 menit. Setelah itu bilas tubuh dengan air hangat. Cara ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mencegah kulit kering.

Rambut hitam dan berkilau
Ambil 1sdm kopi, 2 sdm air hangat , 2 kuning telur dan minyak sayur. Oleskan pada rambut secara merata, diamkan sekitar 8 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat. Dengan cara ini, kita akan mendapatkan rambut hitam, sehat dan berkilau secara alami

Selamat mencoba ya sobat blogger ;)!

3 comments:

  1. Kalau untuk kegantengan ada gak kak ? :D

    ReplyDelete
  2. sepertinya ada, kan manfaatnya untuk kesehatan kulit :D

    ReplyDelete
  3. kak, bagi tips menguruskan badan dong

    ReplyDelete

Designed By VungTauZ.Com