Breaking News

Wednesday 4 March 2015

4 Manfaat Tertawa


Tertawa itu bisa bikin happy dan rasa happy bisa bikin kita tertawa. Iya, nggak sobat blogger?. Tapi janganlah kalian tertawa sendirian terus kalian sedang berada di pojok ruangan sobat wkwk so pasti kalian akan diberi julukan "GILA"haha:D. Dan ternyata, manfaat tertawa nggak cuma bikin mood membaik, lho. Tapi juga berpengaruh terhadap kesehatan kita. Nih manfaat tertawa bagi kesehatan khusus untuk sobat blogger tercinta :D :

Membentuk Abs
Kalau sehabis tertawa biasanya kita merasa sakit perut, nggak bisa bernapas dengan baik bahkan sampai mengeluarkan air mata. Ternyata, efek tertawa ini sama dengan efek nge-gym selama dua jam, lho *nge-gym gratis dong :D*. Menurut dr. Lee Berk dan dr. Stanley Tan dari Loma Linda University California, pada saat tertawa otot perut terlatih dan akan memicu terbentuknya abs alias otot perut. Jadi, ini termasuk salah satu cara yang fun untuk bikin abs, nih.

Mengurangi Rasa Sakit
Menurut Profesor Dunbar, seorang psikolog dari Oxford University Inggris, saat tertawa tubuh akan memicu produksi hormon endorphine. Hormon ini merupakan pain killer alami yang dihasilkan tubuh. Makanya, meskipun sakit perut saat tertawa, tubuh justru akan melepas hormon endorphine dan mengurangi rasa sakit yang bikin kita merasa lebih baik. Jadi, rasa sakit di perut adalah efek work-out yang tidak disengaja.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kalau mau tubuh tetap kuat melawan penyakit, kita juga harus sering-sering tertawa. Karena tertawa juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, nih. Dalam situs CNCA Health disebutkan, tertawa dapat membantu orang melawan kanker dan penyakit mematikan lainnya karena tawa dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Tertawa bahkan menjadi salah satu cara untuk terapi pasien kanker.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Dalam situs HelpGuide disebutkan kalau tertawa juga dapat melindungi jantung kita supaya tetap sehat. Saat tertawa, pembuluh darah akan bekerja lebih baik sehingga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Makanya, sistem peredaran darah yang berpusat di jantung ini akan bekerja lebih baik dan menghindarkan kita dari penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

NOTE:  Tertawalah kalian sepuasnya sebelum kalian ditertawakan haha :D(?)

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com